Komitmen Paiton Energy Mengedukasi Gaya Hidup Berkelanjutan Kepada Generasi Muda

Komitmen Paiton Energy Mengedukasi Gaya Hidup Berkelanjutan Kepada Generasi Muda
Paiton Energy ajak anak panti asuhan ke TMR. Foto: PE

jpnn.com, JAKARTA - Bagian dari pendidikan kelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah berkelanjutan, PT. Paiton Energy (PE) kembali mengundang anak-anak dari panti asuhan Muhammadiyah untuk mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Kunjungan ke TMR itu, terutama untuk melihat langsung pengelolaan sampah menjadi energi terbarukan (Waste to Energy – WTE).

Sebelumnya PE juga sudah mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Mizan Amanah, Pejompongan, Jakarta, akhir tahun lalu. 

Program WTE merupakan upaya CSR PE yang bersinergi dengan TMR dalam mengembangkan solusi pengelolaan sampah, yang terintegrasi dengan pengembangan energi terbarukan.

Program WTE di TMR berupa pemasangan dan pengoperasian delapan unit mesin biodigester, yang berfungsi untuk mengolah kotoran hewan dan sampah organik menjadi biogas.

Biogas kemudian dapat digunakan untuk menggerakkan mesin pembangkit listrik, atau yang dikenal sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Biogas.

Presiden Direktur PT. PE Koichiro Miyazaki mengatakan perusahaan sangat senang dapat menginspirasi lebih banyak orang, bahwa limbah kotoran hewan dapat diubah menjadi energi listrik.

Di Indonesia sendiri, keberlanjutan makin dibutuhkan untuk masa depan yang lebih baik. 

PT. Paiton Energy (PE) kembali mengundang anak-anak dari panti asuhan Muhammadiyah untuk mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News