JPNN.com

Komjen Iriawan Siap Korbankan Tanah Pribadi untuk Timnas dan PSSI

Selasa, 18 Juni 2019 – 18:23 WIB Komjen Iriawan Siap Korbankan Tanah Pribadi untuk Timnas dan PSSI - JPNN.com

jpnn.com - Jadi penggila bola sejak muda, Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Pol M. Irawan senang bisa menonton timnas Indonesia berlaga secara langsung. Mantan Kapolda Metro Jaya yang akrab disapa Iwan Bule itu menyaksikan aksi Evan Dimas dkk melawan tim Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (15/6).

Saking senangnya melihat pertandingan itu, dia kepikiran maju sebagai ketua umum PSSI. Pembina Vamos Indonesia (program pengiriman atlet usia muda ke Eropa) melihat ada potensi besar di sepak bola Indonesia.

Kemenangan telak enam gol tanpa balas lawan Vanuatu jadi bukti. Hanya, pengelolaan yang salah membuat bakat-bakat hebat itu mati. ’’Saya ingin sepak bola negeri ini lebih maju. Berprestasi lagi,’’ ujar pria yang tahun depan purnatugas tersebut.

Ketika nanti maju jadi calon Ketum PSSI, dia bakal memaksimalkan database pemain supaya bibit-bibit unggul terpantau. ’’Memang perlu modal besar. Saya pikir dengan antusiasme yang luar biasa, sponsor bisa didapat dengan mudah nantinya,’’ ucapnya.

Dia juga berniat menyumbangkan 30 hektare tanahnya di daerah Karawang, Jawa Barat, untuk latihan timnas dan kantor PSSI. ’’Saya bermimpi timnas tidak lagi sulit cari tempat latihan. Tidak perlu pindah-pindah lagi,’’ paparnya. (rid/c15/ayi)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...