Komjen (Purn) Paulus Dilantik jadi Pj Gubernur, Begini Situasi Terkini di Papua Barat

Komjen (Purn) Paulus Dilantik jadi Pj Gubernur, Begini Situasi Terkini di Papua Barat
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw (Antara/ HO- Tim Dokumentasi Paulus Waterpauw)

jpnn.com, MANOKWARI - Situasi Manokwari, Papua Barat, aman terkendali menjelang hingga seusai pelantikan Komjen (Purn) Paulus Waterpauw sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, Kamis (12/5). 

Ratusan aparat gabungan TNI dan Polri disiagakan guna mengantisipasi aksi-aksi penolakan pelantikan Komjen Paulus Waterpauw. 

Komjen  (Purn) Paulus Waterpauw, yang merupakan deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP)  itu resmi dilantik sebagai penjabat gubernur Papua Barat, oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta, Kamis.

Tito berpesan kepada penjabat gubernur yang dilantik, termasuk Komjen (Purn) Paulus Waterpauw, menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah.

Dia mengatakan penjabat gubernur adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Oleh karena itu, kata Tito, jaga stabilitas politik serta keamanan daerah, sehingga program pembangunan berjalan dengan baik.

"Bangun komunikasi secara baik dengan forum komunikasi pimpinan daerah atau Forkompinda baik TNI, Polri serta kepala daerah tingkat dua," pesan Tito pada acara pelantikan yang disiarkan langsung melalui akun Kemendagri di YouTube itu.

Mantan Kapolda Papua itu berpesan pj gubernur Papua Barat memperhatikan program-program yang menjadi atensi pemerintah secara nasional di daerah.

Komjen Paulus Waterpauw dilantik menjadi pj gubernur Papua Barat. Begini situasi terkini di Manokwari, Papua Barat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News