Kompak Hadiri Maulid, Demokrat Bantah Terbelah

Kompak Hadiri Maulid, Demokrat Bantah Terbelah
Kompak Hadiri Maulid, Demokrat Bantah Terbelah
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR dan MPR kompak hadir di Masjid Komplek Perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (6/2). Kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan pengajian.

Ketua FPD di MPR, Jafar Hafsah mengatakan kehadiran para kader Demokrat di acara peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW ini merupakan bukti tidak adanya perpecahan di internal partainya seperti yang ramai diberitakan. "Saya rasa tidak ada yah, justru kita semua kader kompak. Buktinya semua anggota DPR dan pengurus hadir," kata Jafar dalam keterangan persnya, Rabu (6/2).

Diberitakan sebelumnya, Senin (4/2) malam lalu  SBY dari Jeddah, Arab Saudi, berharap KPK segera memperjelas status Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum dalam kasus dugaan korupsi yang kini disidik KPK.  SBY ingin ada kejelasan atas status Anas yang sudah terlanjur dipersepsikan terlibat dugaan korupsi Hambalang.

Pernyataan ini berkaitan dengan permintaan kader Demokrat yang menginginkan SBY turun tangan menyelamatkan partai yang didirikannya karena terjadinya penurunan elektabilitas jelang Pemilu 2014. Penurunan ini diyakini karena Anas disebut-sebut terkait dengan korupsi Hambalang.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR dan MPR kompak hadir di Masjid Komplek Perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (6/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News