Kompany Penasaran Rooney-Moyes

Kompany Penasaran Rooney-Moyes
Kompany Penasaran Rooney-Moyes

jpnn.com - MANCHESTER - Akhir pekan ini jadi fase penting bagi perjalanan dua tim asal kota Manchester dalam perburuan gelar juara Premier League. Manchester City dan Manchester United menjalani derby Manchester setelah berkeringat di matchday pertama Liga Champions.

 

Duel dua tim yang dalam dua tahun terakhir menjadi penguasa Premier League itu diwarnai dengan kembalinya pemain bertahan City Vincent Kompany. Pemain yang mengenakan ban kapten The Citizens, julukan City itu absen di tiga laga City di Premier League. Dia harus menjalani masa pemulihan akibat cedera paha kiri di laga perdana melawan Newcastle united.

Sebenarnya Kompany sudah memperkuat tim di tengah pekan ini. Saat City menang 3-0 di kandang Viktoria Plzen (Republik Ceko), pemain 27 tahun itu sudah menjadi starter. Tapi, Kompany menganggap come back baru benar-benar terjadi saat dia menghadapi tantangan United.

Kompany mengakui sangat penasaran pada sosok Wayne Rooney yang menunjukkan ketajaman dalam sepekan terakhir. Setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 melawan Crystal Palace, Rooney menciptakan dua gol saat timnya membekuk Bayer Leverkusen 4-2.

Dua gol di Liga Champions tersebut membawa Rooney mencetak 200 gol bersama United. Padahal, pekan sebelumnya dia sempat mengalami cedera pada kepalanya. Ditambah lagi rumor transfer yang sempat menghubungkan namanya dengan salah satu rival di premier League, Chelsea.

"Sangat brilian Rooney bisa melakukannya. Setiap orang tentu ingin berduel dengan pemain top yang sedang berada di puncak penampilan. Perasaan itu sedang saya rasakan sekarang," kata Kompany kepada Daily Mail.

"Ini hal hebat yang terjadi di Premier league, selalu menghadapi para penyerang terbaik. Tapi, selain dia tentu banyak pemain lain yang harus diwaspadai," tambahnya.

MANCHESTER - Akhir pekan ini jadi fase penting bagi perjalanan dua tim asal kota Manchester dalam perburuan gelar juara Premier League. Manchester

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News