Kompetisi Belum Jelas, Persita Tangerang Pinjamkan Evgeniy Budnik ke Klub Armenia

Kompetisi Belum Jelas, Persita Tangerang Pinjamkan Evgeniy Budnik ke Klub Armenia
Pemain Persita Evgeny Budnik. foto: Persitafc.com

jpnn.com, JAKARTA - Persita Tangerang kembali ditinggal pemain asingnya. Setelah Tamirlan Kozubaev berpamitan pada Januri lalu. Februari ini, pemain asing Ukraina Evgeniy Budnik memilih meninggalkan tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Namun, untuk statusnya hanya semntara karena dia dipinjamkan ke klub FC Urartu yang berkompetisi di Liga Armenia. Di sana, Budnik akan berkostum klub lamanya tersebut sampai dengan Juni 2021 mendatang.

Manajemen Persita sengaja meminjamkan Budnik karena di Indonesia kompetisinya belum jelas. Sepak bola belum bisa bergulir karena tak kunjung mendapatkan izin dari kepolisian akibat tingginya angka penyebaran Covid-19.

"Di Indonesia juga kan kondisinya masih seperti ini. Kompetisi belum jelas, sementara pemain itu kan atlet profesional. Pasti tak akan cukup untuk latihan mandiri

terus-menerus. Pasti butuh juga untuk mempertahankan skill mereka dengan bermain di pertandingan resmi," ucap Manajer Persita I Nyoman Suryanthara.

"Kebetulan tim lama Budnik memang mengajukan peminjaman, dari pihak mereka kontak ke Persita dan kami tidak keberatan untuk meminjamkan Budnik sampai Juni," imbuhnya, di situs resmi Persita.

Sebelumnya, selain Budnik Persita telah kehilangan tiga pemain asingnya. Mereka aialah Mateo Bustos asal Argentina, Kemudian Eldar Hasanovic dari Bosnia Herzegovina dan yang terakhir Tamirlan Kozubaev yang merupakan asal Kyrgystan. Dari Klub lain siapa menyusul? (dkk/jpnn)

 

Persita Tangerang kembali ditinggal pemain asingnya. Setelah Tamirlan Kozubaev berpamitan pada Januri lalu. Februari ini, pemain asing Ukraina Evgeniy Budnik memilih meninggalkan tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News