Kompetisi Disetop, Ini 4 Usulan Klub kepada PSSI dan PT LIB

Kompetisi Disetop, Ini 4 Usulan Klub kepada PSSI dan PT LIB
Ilustrasi PSSI. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Klub anggota Liga Indonesia melakukan virtual meeting pada akhir pekan lalu (22/3). Mereka membahas kelangsungan kompetisi sekaligus mencari solusi terbaik untuk semua klub.

Rapat tersebut digelar sebagai resnpons klub atas keputusan PSSI mengehntikan kompetisi Liga 1 2020 imbas dari pandemi corona.

Ada empat poin penting yang dihasilkan dalam rapat tersebut.

Poin pertama, hasil rapat mengusulkan agar Liga 1 2020 kembali bisa digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. Ini berlandaskan masa darurat wabah virus corona hingga 29 Mei mendatang

Poin selanjutnya ialah mengenai pembatalan kontrak bisnis dengan sponsor, pemain, dan pelatih serta ofisial tim Liga 1 2020 apabila pemerintah menetapkan karantina wilayah secara menyeluruh.

Kemudian, dana subsidi dari PT LIB pada Maret agar tetap dibayarkan, karena kondisi keuangan klub saat ini juga kembang kempis seiring batalnya pertandingan dan sponsor yang juga wait and see.

BACA JUGA: Mbak Sri Cantik Digerebek Saat Berbuat Terlarang Bersama Dua Lelaki di Rumah

Selain tiga poin tadi, klub juga meminta PSSI dan PT LIB agar melindungi mereka dari tuntutan dan gugatan akibat penundaan kompetisi ini.(dkk/jpnn)

Klub anggota Liga Indonesia melakukan virtual meeting pada akhir pekan lalu (22/3). Mereka membahas kelangsungan kompetisi sekaligus mencari solusi terbaik untuk semua klub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News