Komplotan Penadah Curanmor Ditangkap

Komplotan Penadah Curanmor Ditangkap
Komplotan Penadah Curanmor Ditangkap

jpnn.com - CIKARANG UTARA - Neng Uminah (42), warga Kampung Pilar Barat RT 02/05, Desa Karangasih, Cikarang Utara, gembira bukan main. Mobil Avanza putih bernopol B 1562 FF7 miliknya yang pernah hilang, kini kembali lagi.

Bukan hanya kendaraannya yang hilang telah kembali, para pelaku pencuri yang menggasak mobilnya pada Minggu (9/11) itu juga berhasil ditangkap polisi. Komplotan pencuri sekaligus penadah barang curian digulung Polresta Bekasi Kabupaten, Rabu (12/11).

Delapan orang itu, SH (34), MH (31), SJ (24), JB (33), EJ (28), WB (38), AH (26) dan KF (30). Mereka ditangkap terpisah di wilayah Jawa Tengah, Indramayu, Pekalongan dan Demak. Mereka dibekuk ketika berupaya menjual mobil dan motor hasil kejahatan yang sudah dipalsukan nomor polisinya.

SH (34), salah seorang kawanan sindikat curanmor terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas pada bagian kaki kirinya sebanyak dua kali, lantaran melawan dan hendak melarikan diri saat akan ditangkap. Belakangan, diketahui kompolotan sindikat curanmor ini sudah melakukan kejahatan sebanyak sepuluh kali di wilayah hukum Polresta Bekasi Kabupaten.

Wakapolres Bekasi Kabupaten, AKBP Benny Ganda Sudjana mengungkapkan, penangkapan komplotan ini berawal dari adanya laporan warga, bahwa mobil Avanza putih bernopol B 1562 FF7  hilang saat diparkir di depan rumahnya, kemudian polisi melakukan penyelidikan dengan menelusuri GPS milik mobil tersebut. Hingga akhirnya di daerah Indramayu, Jawa Barat mobil baru bisa ditemukan.

"Di situ kita tangkap SH, salah satu komplotan pencurinya,  namun dalam penangkapan SH melarikan diri. Dengan terukur kami melumpuhkannya,” ucapnya kepada Radar Bekasi (Grup JPNN.com), kemarin.

Benny menjelaskan, dalam melakukan kejahatannya modus operandi yang dilakukan para pelaku yaitu mencuri kendaraan yang parkir di pinggir jalan dan rumah warga dengan merusak kunci memakai peralatan yang sudah disiapkan.

"Pada kasus ibu Neng justru mereka masuk ke pekarangan rumah dan mengambil mobil yang terparkir di garasinya,” papar dia.

CIKARANG UTARA - Neng Uminah (42), warga Kampung Pilar Barat RT 02/05, Desa Karangasih, Cikarang Utara, gembira bukan main. Mobil Avanza putih bernopol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News