Kompol Budi Cahyono Masih Ingat Omongan Habib Rizieq, Begini...

Kompol Budi Cahyono Masih Ingat Omongan Habib Rizieq, Begini...
Suasana persidangan kasus kerumunan di Petamburan yang tampak di layar yang disediakan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono membenarkan memang ada ajakan Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk menghadiri acara Maulid Nabi di Petamburan, 14 November 2020

Ajakan tersebut disampaikan oleh HRS saat menghadiri acara Maulid Nabi di kediaman almarhum Habib Ali Assegaf, Tebet, Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Kompol Budi Cahyono yang dihadirkan sebagai saksi di persidangan kasus kerumunan di Petamburan dengan terdakwa Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4).

"Kami mendengar ajakan setelah ceramah beliau (HRS, red), ada ajakan," kata Budi di dalam persidangan. 

Budi menirukan ajakan yang disampaikan oleh HRS usai mengisi ceramah sekitar pukul 06.00 WIB tanggal 13 November 2020.

"Para habaib, ulama di sini, besok malam saya akan mengadakan Maulid Nabi dan menikahkan putri keempat saya, para habaib dan ulama saya undang," ucap Budi menirukan ajakan HRS.

Lebih lanjut, Budi mengatakan massa yang hadiri saat itu sekitar 1.500 orang secara serentak menyatakan kesediaannya untuk menghadiri acara Maulid Nabi dan pernikahan putri HRS.

Dia juga mengaku melihat jelas kedatangan HRS di kediaman almarhum Habib Ali Assegaf menggunakan mobil Pajero berwarna putih. 

Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono menirukan kalimat ajakan Habib Rizieq Shihab alias HRS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News