Komunitas Jaya Bintang Perkasa Berbagi Pemahaman Tentang Pasar Modal

Komunitas Jaya Bintang Perkasa Berbagi Pemahaman Tentang Pasar Modal
Komunitas Jaya Bintang Perkasa Berbagi Pemahaman Tentang Pasar Modal. Foto: dok. Komunitas Jaya Bintang Perkasa

jpnn.com, JAKARTA - Pasar modal adalah salah satu instrumen keuangan yang penting di dunia investasi. Pemahaman tentang risiko dan peluang penting dipahami bagi yang mau terlibat dalam pasar modal.

Hal inilah yang disadari oleh Jaya Bintang Perkasa, sebuah komunitas yang berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat dalam memahami dunia pasar modal.

Ketua komunitas, Jimin Prayitno mengatakan bahwa keberhasilan di pasar modal tidak hanya ditentukan oleh keberuntungan, tetapi pemahaman yang mendalam tentang risiko dan peluang yang ada. 

Oleh karena itu, komunitas ini berusaha untuk menyediakan sumber daya dan informasi berkualitas kepada anggotanya agar dapat membuat keputusan investasi yang cerdas.

"Kami mengajarkan untuk memerhatikan risiko jangka pendek dan jangka panjang sebelum memutuskan bertransaksi," kata Jimin, dalam keterangannya, Senin (17/7).

Salah satu upayanya adalah dengan mendistribusikan e-book edukasi kepada anggotanya dan terbanyak dalam periode April hingga Juni 2023.

Komunitas Jaya Bintang Perkasa juga memberikan penghargaan berupa uang tunai dan barang kepada 10 anggota komunitas yang berhasil mendistribusikan ribuan ebook.

Menurut Jimin, penghargaan tersebut bukan hanya sebagai wujud apresiasi, tetapi motivasi bagi semua anggota komunitas agar terus berpartisipasi dalam mendistribusikan pembelajaran ke seluruh wilayah di Indonesia.

Komunitas Jaya Bintang Perkasa berbagi pemahaman tentang pasar modal dan investasi yang cerdas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News