Komunitas Makin Menjamur, Hunting Foto Berkonsep Kian Marak

Komunitas Makin Menjamur, Hunting Foto Berkonsep Kian Marak
Ilustrasi. FOTO: Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Aktivitas fotografi kian populer. Komunitasnya pun menjamur di mana-mana. Ada yang sebatas menggunakan gadget sederhana seperti smartphone. Tapi, tidak sedikit pula komunitas yang beranggota pemilik kamera-kamera high-end. Kondisi itu mendorong berkembangnya event yang mewadahi dunia fotografi. 

Fenomena tersebut diakui Burhanudin, salah seorang owner event organizer fotografi di Surabaya. Dia mengatakan, baru pada awal 2015, event seperti hunting foto bermunculan di Surabaya. Bisa jadi, itu mengikuti tren di kota besar lainnya, seperti Bandung atau Jakarta. 

Menurut Burhan, hal itu bisa berdampak positif bagi perkembangan dunia fotografi di metropolis. 

“Kami semua bisa belajar dulu di mana kekurangannya. Jadi, waktu kita buat, sudah tahu mana yang harus diperbaiki," bebernya.

Burhan menambahkan, event hunting ataupun pameran foto bisa semakin meningkatkan kualitas fotografi di Surabaya. Melalui acara seperti itulah, biasanya fotografer profesional atau pemula bertemu dan berbagi satu sama lain. 

Zendy Christian, salah seorang peserta hunting foto, kemarin mengaku senang bisa mengikuti event semacam itu. Selain kenal dengan banyak fotografer lain, dia bisa mendapatkan ilmu cara memperoleh hasil foto yang maksimal. 

‘’Kalau foto sendiri, kita enggak tahu salahnya di mana. Di sini enak, bisa langsung tanya sama yang lebih senior," kata Zendy.

Mamuk Ismantoro, salah seorang fotografer profesional Surabaya, berpendapat senada. Menurut dia, event hunting foto memberikan kemudahan bagi fotografer. Ketersediaan tempat, objek, ataupun model membuat seorang fotografer tidak lagi pusing memikirkan cara mendapatkan hasil foto yang bagus.

SURABAYA - Aktivitas fotografi kian populer. Komunitasnya pun menjamur di mana-mana. Ada yang sebatas menggunakan gadget sederhana seperti smartphone.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News