Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bagikan Alat Keselamatan di Garut

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Bagikan Alat Keselamatan di Garut
Komunitas Nelayan Pesisir memberikan bantuan alat keselamatan kepada pelaut di Garut. Dok sukarelawan Ganjar

jpnn.com, GARUT - Komunitas Nelayan Pesisir mendukung upaya keselamatan para pelaut dalam menangkap ikan dengan menyerahkan bantuan rompi, pelampung dan senter lampu kepala di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, pada Sabtu (18/3).

Menurut Koordinator Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat, Asep kegiatan tersebut penting dilakukan guna mencegah kecelakaan terjadi saat nelayan menangkap ikan di laut.

"Banyak dari mereka adalah seorang tulang punggung keluarga, kami bantu untuk mencegah kecelakaan kerja itu terjadi," ujar Asep.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya konsolidasi dalam menampung persoalan dan aspirasi dari sejumlah nelayan di wilayah tersebut dalam meningkatkan kesejahteraan daerah melalui peran nelayan.

"Kami coba cari solusi terbaiknya, supaya masyarakat khususnya nelayan di sini juga bisa terbantu dengan kehadiran kami sebagai kepanjangan tangan dari programnya Pak Ganjar Pranowo," tambahnya.

Menurut dia, masyarakat merasa terbantu dan berterimakasih atas kedatangan relawan Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat.

"Respons alhamdullilah baik dan menerima dengan antusias. Kami banyak berbicara dengan mereka terkait kebutuhan dan harapan kedepannya bagaimana," kata dia.

Asep berharap ke depan Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar dapat memperkuat sinergi dengan para nelayan serta mewujudkan kesejahteraan para nelayan di Jawa Barat.

Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar Pranowo membagikan alat keselataman kepada pelaut di Kabupaten Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News