Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Lakukan Ini Untuk Sejahterakan Pelaut

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Lakukan Ini Untuk Sejahterakan Pelaut
Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar Pranowo berusaha menyejahterakan pelaut yang ada di Pulau Tunda. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Masyarakat Desa Wargasara, Pulau Tunda tampak gembira menyambut kehadiran Komunitas Nelayan Pesisir Provinsi Banten.

Kehadiran para pendukung Ganjar Pranowo itu untuk merealisasikan apsirasi pelaut yang ada di daerah tersebut.

Pulau Tunda merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sekitar Laut Jawa, tepatnya bagian utara dari Teluk Banten. Kawasan tersebut masuk ke dalam Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Menurut situs Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pulau Tunda memiliki luas 289,79 hektare dan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai pelaut.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Provinsi Banten, Rizal Al-Ayubi mengatakan aksi nyata terjun ke masyarakat ini dalam rangka meringankan beban para pelaut melalui pendistribusian bantuan peralatan pancing.

"Bantuan ini adalah wujud realisasi aspirasi dari nelayan Pulau Tunda, karena sebelumnya kami sudah survei juga dari masyarakat itu membutuhkan kebutuhan khususnya alat-alat perlengkapan pancing," ucap Rizal dalam siaran persnya, Jumat (3/3).

Selain itu, mereka juga menggelar forum diskusi bersama para pelaut setempat dengan maksud mencari solusi dari segala permasalahan yang dialami mereka saat ini.

"Kemudian juga menyerap aspirasi dari para nelayan, yang pasti dari kegiatan ini kami akan tahu apa saja keresahan dari nelayan," jelas Rizal.

Komunitas Nelayan Pesisir berusaha untuk menyejahterakan pelaut yang ada di Pulau Tunda, Provinsi Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News