Komunitas Penerus Negeri Ajak Anak Muda Dukung Kemajuan Olahraga

Komunitas Penerus Negeri Ajak Anak Muda Dukung Kemajuan Olahraga
Komunitas Penerus Negeri mengajak anak muda mendukung olahraga Indonesia, jangan hanya larut dalam politik. Foto: dok. Penerus Negeri

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Komunitas Penerus Negeri menggelar nonton bareng (nobar) Timnas U-17 vs Maroko U17 bertajuk 'Prabowo-Gibran untuk Garuda Muda', Kamis (16/11).

Acara tersebut bertujuan mengajak anak-anak muda untuk tidak hanya larut dalam politik, tetapi lupa mendukung sepak bola dan olahraga lainnya.

"Nobar ini juga untuk menyuarakan semangat untuk Garuda Muda kita apapun hasilnya," ujar M. Pradana Indraputra, Koordinator Nasional Penerus Negeri.

Pria yang karib disapa Dana, ini mengatakan bahwa sepak bola sudah menjadi pemersatu bangsa sehingga harus terus didukung dan dikembangkan.

"Tidak hanya soal pendukung dalam menonton, tetapi ekosistemnya baik dari sisi ekonomi dan industrinnya. Kami harapkan nanti akan terus maju," tuturnya.

Menurut Dana, komunitas ini sudah memberikan dokumen 'Cita-cita Penerus Negeri' kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

Salah satu poin dalam dokumen itu membicarakan tentang kesejahteraan atlet dan kemajuan olahraga Indonesia.

"Kami memberikan rekomendasi kepada Pak Prabowo, jika bicara atlet tidak hanya yang profesional, tetapi yang masih amatir seperti di liga 2, bahkan tarkam hingga tingkat mahasiswa harus diperhatikan, diberikan kesejahteraan yang baik," bebernya.

Komunitas Penerus Negeri mengajak anak muda mendukung olahraga Indonesia, jangan hanya larut dalam politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News