Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Bekasi

Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara di Bekasi
Sopir truk memamerkan truknya yang bergambar wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan di Pilpres 2024. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BEKASI - Komunitas Sopir Truk Jawa Barat (Jabar) pendukung Ganjar Pranowo, menggelar sosialisasi keselamatan berkendara untuk para sopir truk di pangkalan truk Rawa Pasung di Kali Baru, Kecamatan Medansatria, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (28/12).

Koordinator Wilayah Komunitas Sopir Truk Jawa Barat, Willy Shadli menjelaskan alasan pihaknya menggelar sosialisasi karena maraknya kecelakaan truk di jalan.

"Oleh karena itu, kami dari KST (Komunitas Supir Truk) Jawa Barat ingin menggalakan sosialisasi kepada sopir-sopir truk di Jawa Barat, khususnya Bekasi agar bisa selamat jika berkendara dengan baik," ujar Willy.

Dalam sosialisasi tersebut, KST mensosialisasikan pentingnya bagi sopir truk untuk memperhatikan beberapa hal sebelum mereka bekerja di jalan.

Mulai dari pemeriksaan mesin truk, tekanan angin, hingga pengecekan rem.

"Pokoknya segalanya harus dicek sebelum berkendara. Agar di jalan tidak terjadi kecelakaan yang tidak kami inginkan. Lalu, misal ketika mengantuk di jalan, ya bertepi lah ke bahu jalan, agar dia bisa beristirahat dulu. Yang paling penting kami mengingatkan ada keluarga yang menanti kepulangan para sopir ini di rumah," jelasnya.

Selain sosialisasi keselamatan berkendara, Willy menjelaskan berkumpulnya ratusan sopir truk dari berbagai wilayah di Bekasi tersebut juga untuk menjalin silaturahmi ke sesama keluarga sopir truk.

"Hari ini kami juga ada agenda berbagi sembako untuk mereka. Para penerima adalah sopir truk, istri-istri dari sopir truk, kenek, montir, juga warga sekitar yang kurang mampu," tuturnya.

Komunitas Sopir Truk Jawa Barat (Jabar) pendukung Ganjar Pranowo, menggelar sosialisasi keselamatan berkendara untuk para sopir truk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News