Kondisi Kabupaten Kudus Mencemaskan, Irjen Ahmad Luthfi Sebar 1 SSK Brimob di 6 Desa

Kondisi Kabupaten Kudus Mencemaskan, Irjen Ahmad Luthfi Sebar 1 SSK Brimob di 6 Desa
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat apel besar penanganan pandemi Covid 19 di Kabupaten Kudus, Jumat (4/6) pagi. Foto: Humas Polda Jateng

jpnn.com, KUDUS - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin apel besar penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jumat (4/6) pagi.

Pada apel besar yang digelar di Alun-Alun Simpang 7 Kudus itu hadir juga Pangdam IV/Diponegoro, Dirintelkam Polda Jateng, Dirlantas, Dirsamapta, Dirbinmas, Dirkrimsus, Dansatbrimob, Kabidhumas dan Kabiddokkes. Selain itu, Asops Kodam, Asintel Kodam, dan Danrem 073 Makotarama Salatiga.

Peserta apel besar penanganan Covid 19 ini yaitu Bupati Kudus, para lurah, camat, babinsa, bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan perwakilan setiap rumah sakit, Tim Pemulasaran TNI dan Polri Kabupaten Kudus, serta Petugas BPBD Kabupaten Kudus.

Bahkan dalam apel pagi tersebut, disiapkan Rantis Water Canon dan Mobil Penerangan Exwil Pati beserta driver dan operator.

Dalam pengarahannya, Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, apel ini bertujuan untuk mensosialisasikan, mengantisipasi, dan memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru itu.

Berdasar data resmi dari Pemprov Jateng, Kabupaten Kudus menempati posisi pertama dalam kasus aktif Covid-19 per tanggal 3 Juni 2021 di Jateng, dengan jumlah 1.398 kasus.

Kapolda Jateng mengatakan, total positif COVID-19 di Kudus 7.975 orang, sembuh 5.918 orang, dan meninggal dunia 659 orang.

Sementara, ketersediaan tempat tidur di 7 RS di Kudus, dari 393 tempat tidur isolasi, sudah terisi 359 tempat tidur (91 persen). Ruang ICU dari jumlah 41 tempat tidur, sudah terisi 38 tempat tidur (92 persen).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi membeber data terbaru positif Covid 19 di Kabupaten Kudus, juga ketersediaan tempat tidur di rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News