Kondisi Kobe Masih Teka-teki

Kondisi Kobe Masih Teka-teki
Kondisi Kobe Masih Teka-teki

EL SEGUNDO--NBA musim reguler 2013-2014 akan bergulir mulai 29 Oktober waktu setempat. Salah satu yang paling ditunggu dari NBA adalah kesembuhan salah satu bintang terbesarnya, Kobe Bryant.
    
Sejak April lalu, shooting guard Los Angeles Lakers tersebut berkutat dengan cedera tendon achilles. Dokter memang memprediksi Kobe akan kembali bermain dalam tempo enam hingga sembilan bulan pasca operasi.  

Tetapi masih tidak jelas apakah Kobe akan siap turun pada laga pembuka NBA. "Saya tidak memiliki catatan waktu, kapan sebenarnya saya akan kembali. Namun perasaan saya saat ini sangat baik," ucap mega bintang berusia 35 tahun tersebut seperti dilansir Associated Press.

Black Mamba"julukan Kobe dalam pekan-pekan ini selalu berlatih fisik. Kekuatan tubuhnya meningkat dari 75 menjadi 80 persen.     

Pelatih Lakers Mike D'Antoni mengatakan bahwa fokus Kobe saat ini adalah melatih kelincahan kakinya (footwork). Hanya dia belum berani melakukan sprint.

Kobe yang akan memasuki musim ke-18-nya di NBA memang sedang grogi. Meski sudah berpengalaman dengan lima cincin juara, Kobe masih harus menghilangkan traumanya karena cedera yang sangat panjang.     

"Semua orang sangat peduli tentang cedera ini. Begitu juga saya. Namun, prosedur terapinya sudah sangat bagus. Hasilnya sudah tampak," paparnya.

Banyak juga yang menduga Kobe akan turun saat Lakers menjalani laga pramusim pertama pada 5 Oktober waktu setempat melawan Golden State Warriors. Tetapi sekali lagi, itu masih menjadi teka-teki.

"Saya tidak berharap apapun," ucap D"Antoni. "Saya tidak tahu. Dia berusaha untuk melakukan apapun yang dia bisa untuk kembali secepatnya. Tidak ada yang tahu kapan dia kembali. Ini masalah hari per hari," imbuhnya. (nur/ham)


EL SEGUNDO--NBA musim reguler 2013-2014 akan bergulir mulai 29 Oktober waktu setempat. Salah satu yang paling ditunggu dari NBA adalah kesembuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News