Kondisi Sudah Membaik PascaPositif Corona, Dirjen Zulfikri Beri Imbauan

Kondisi Sudah Membaik PascaPositif Corona, Dirjen Zulfikri Beri Imbauan
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri (kiri) saat menerima kloter terakhir angkutan motor gratis (motis) di stasiun Jakarta Gudang, Jakarta, Jumat (14/6/2019). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri sudah lebih baik pascadirinya dinyatakan positif covid-19 (corona).

Zulfikri menjelaskan, sebelumnya pada 9-3 Maret 2020 dirinya sudah menjalani rawat inap terindikasi pneumia (sympton batuk-batuk kecil) di Eka Hospital - BSD.

"Dan saya sudah diperbolehkan kembali ke rumah dengan diberikan antibiotik. Terhitung pada 21 Maret sudah dinyatakan membaik dan tidak diberikan antibiotik. Sampai sekarang dalam keadaan sehat: tanpa demam, tanpa batuk dan tanpa sesak napas," ujar Zulfikri, Selasa (24/3) kemarin.

Sejak berstatus ODP, Zulfikri sudah melakukan isolasi di rumah, dengan menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya.

"Namun demikian saya tetap sangat bermohon bagi yang mungkin pernah kontak dengan saya dalam kurun waktu tersebut di atas untuk segera memeriksakan ke dokter, khususnya yang memiliki sympton dan riwayat kesehatan yang kurang baik dalam upaya memutus rantai penularan," tuturnya.

Dia juga meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dengan berada di rumah saja, sampai kondisi benar-benar aman dari virus corona.

"Sekali lagi mohon maaf atas kondisi keprihatinan ini dan kita berdoa untuk kesehatan kita semua. Stay at home," tutupnya.(chi/jpnn)

 

Sejak berstatus ODP dari virus corona, Zulfikri sudah melakukan isolasi di rumah, dengan menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News