Kondisi Terbaru di Desa Wadas Pascaterjadi Gesekan Warga-Aparat

Kondisi Terbaru di Desa Wadas Pascaterjadi Gesekan Warga-Aparat
Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamili. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muhammad Nasir Djamil menyebut suasana Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, dalam keadaan tenang menyusul konflik yang terjadi di wilayah tersebut pada Selasa (11/2).

Nasir bisa menyebut suasana Desa Wadas kondusif karena dirinya turut serta dalam rombongan dari Komisi III DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke daerah itu.

"Wadas sudah kondusif dari sisi keamanan dan ketertiban," kata legislator Fraksi PKS itu melalui layanan pesan, Jumat (11/2).

Namun, Nasir belum bisa memerinci hasil kunker yang dilakukan Komisi III demi mengumpulkan informasi tentang konflik di Desa Wadas, Selasa kemarin.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI melakukan kunker ke Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis (10/2). Kunjungan dipimpin oleh wakil ketua dari komisi yang membidangi urusan hukum, Desmond J Mahesa.

"Komisi III memang benar melakukan kunjungan ke Desa Wadas dipimpin Pak Desmond," kata Wakil Ketua Komisi III Pangeran Khairul Saleh melalui layanan pesan, Kamis.

Menurut dia, kunker Komisi III itu demi mendengarkan sekaligus mengumpulkan informasi masyarakat atas konflik di Desa Wadas, Selasa kemarin.

Terlebih lagi, kata dia, ada dugaan aparat kepolisian melakukan aksi represif ketika mengawal pengukuran lahan lokasi penambangan batu andesit di Desa Wadas.

Komisi III DPR telah melakukan kunjungan ke Desa Wadas, Purworejo, Jateng, pascagesekan antara warga dengan aparat keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News