Kondisi Terkini TC Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae Yong

Kondisi Terkini TC Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae Yong
Sesi latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Program pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia terus berjalan di bawah polesan langsung Manajer Pelatih Shin Tae Yong di Jakarta.

Dalam TC hari ketiga, Rabu (22/9), materi latihan yang diberikan masih berfokus untuk menjaga kondisi fisik pemain.

Shin Tae Yong memantau kondisi fisik satu per satu pemainnya. Karena itu, peningkatan durasi latihan dilakukan secara bertahap, untuk melihat kebugaran penggawa Garuda proyeksi play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut.

"Kami terus memantau perkembangan pemain yang sudah tiga hari melakukan TC. Kami berharap mereka terus meningkatkan performanya," tuturnya.

Namun demikian, sesuai komitmen dari PSSI dan Shin Tae Yong, para pemain yang dipanggil dalam TC kali ini diberikan kesempatan meninggalkan arena pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pasalnya, mereka harus memperkuat klubnya masing-masing untuk menjalani pertandingan Liga 1 2021/22.

"Di sela-sela TC, para pemain kami beri kesempatan untuk bergabung dengan klub mereka yang bermain di kompetisi Liga 1," terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sesi TC dengan sistem buka tutup ini sudah digelar sejak 19 September lalu. Pemain akan terus digembleng sampai dengan 30 September mendatang.

TC Timnas Indonesia proyeksi Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 memasuki hari ketiga, bagaimana perkembangan pemain?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News