Kondisi Toilet di GOR Sungguh Mengenaskan

Kondisi Toilet di GOR Sungguh Mengenaskan
Toilet GOR tak terawat. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MADIUN - Kondisi 40 toilet di GOR Pangeran Timoer semi permanen Kabupaten Madiun, Jatim sangat memprihatinkan.

Toilet semi permanen yang dibangun sejak empat tahun lalu, kini tak terawat. Bahkan sebagian bangunan dihancurkan, karena menjadi sarang ular.

Puluhan toilet itu sudah jauh dari kata layak. Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun Tjuk Kusumo mengatakan, dulunya toilet semi permanen tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan para atlet maupun warga yang mengadakan acara di sekitar GOR.

Seperti pertandingan olahraga maupun acara perkemahan. "Namun karena bangunan semi permanen itu lambat tahun mengalami kerusakan dan minimnya anggaran perbaikan, akhirnya toilet itu tidak terawat. Bahkan sebagian toilet pun sudah dihancurkan," tutur Kusumo.

Sebagai pengganti, Dinas Lingkungan Hidup sudah menyiapkan beberapa toilet permanen di sekitar GOR, meski jumlahnya hanya 12.

Namun, secara bertahap pembangunan toilet permanen akan berkelanjutan .

Dua belas toilet permanen ini nantinya difungsikan secara maksimal, meski terbilang masih kurang.

Pemkab juga sudah menyiapkan beberapa opsi. Jika nantinya ada event yang melibatkan massa maka pemkab akan menyiapkan toilet portable sebagai tambahan.(end/jpnn)


Jika nantinya ada event yang melibatkan massa maka pemkab akan menyiapkan toilet portable sebagai tambahan di GOR.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News