Konflik Pemilukada, Kantor BPS Tolikara Dibakar Massa

Satu Warga Sipil Dikabarkan Tewas

Konflik Pemilukada, Kantor BPS Tolikara Dibakar Massa
Konflik Pemilukada, Kantor BPS Tolikara Dibakar Massa
JAYAPURA - Konflik pemilukada kembali terjadi di Tolikara. Jika beberapa waktu lalu terjadi bentrok antar pendukung pasangan calon bupati dan mengakibatkan seorang warga tewas, maka kali ini Rabu (15/2) giliran Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua dibakar massa pendukung salah satu kandidat bupati, sebagai dampak dari konflik antar pendukung yang terjadi sebelumnya itu.

 

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Ir. J.A. Djarot Soetanto kepada wartawan  menjelaskan, kantor BPS dibakar pada  Rabu (15/2) sekitar pukul 11.00 WIT, di mana kejadian tersebut bermula saat massa membakar Posko Partai Demokrat yang berdampingan dengan kantor BPS.

 

"Kantor BPS masih kontrak di kabupaten Tolikara, posisinya berdampingan dengan Posko Partai Demokrat. Jadi terkena imbas pada saat massa membakar posko yang disampingnya," ujar Djarot.

 

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa pada staf BPS,  sebab pada saat kejadian, 15 staf BPS yang berada di kantor langsung menyelamatkan diri ke kantor Polisi, namun seluruh arsip dan kendaraan bermotor ludes terbakar.  "Jadi yang terbakar antara lain 1 unit motor kawasaki trail , 1 unit genset , komputer , laptop kantor, semua meja dan kursi, semua dokumen-dokumen. Yang jelas kondisi kantor terbakar habis semua," tegasnya.

 

JAYAPURA - Konflik pemilukada kembali terjadi di Tolikara. Jika beberapa waktu lalu terjadi bentrok antar pendukung pasangan calon bupati dan mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News