Konflik Puncak Lahirkan Lima Pernyataan Sikap

Konflik Puncak Lahirkan Lima Pernyataan Sikap
Konflik Puncak Lahirkan Lima Pernyataan Sikap
TIMIKA–Tim Peduli Perdamaian Kabupaten Puncak yang diketuai Elminus Mom mengeluarkan lima pernyataan sikap guna menyikapi konflik di Ilaga, Kabupaten Puncak. Pernyataan sikap tersebut ditujukan kepada Menko Polhukam, juga kepada Kapolda Papua maupun Kapolri di Jakarta untuk segera menindaklanjutinya.

Dalam jumpa pers di Intsia Timika Hotel di Jalan Yos Sudarso, Timika, Jumat (20/1) kemarin, isi kelima pernyataan sikap dibacakan oleh Yance Waker, SSos. Pertama, meminta calon bupati Simon A, SSos dan Elvis T, SE segera ditangkap dan diproses hukum sesuai aturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedua, meminta Ketua KPU Kabupaten Puncak dan anggotanya diperiksa karena dianggap melakukan kegiatan tidak sesuai aturan.

Ketiga, meminta agar Bupati Kabupaten Puncak, Ketua DPRD dan anggotanya, diperiksa karena dinilai tidak menyelesaikan persoalan di Puncak.

Keempat, meminta pimpinan Parpol Gerindra Provinsi Papua dan Pusat agar diperiksa secara hukum karena dianggap memberikan rekomendasi yang sama dari satu partai, sehingga terjadi dua rekomendasi yang kemudian menimbulkan konflik besar-besaran di Puncak.

TIMIKA–Tim Peduli Perdamaian Kabupaten Puncak yang diketuai Elminus Mom mengeluarkan lima pernyataan sikap guna menyikapi konflik di Ilaga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News