Kongres KNPI Tetapkan Ryano Panjaitan Sebagai Ketum Terpilih

Kongres KNPI Tetapkan Ryano Panjaitan Sebagai Ketum Terpilih
Ketua umum baru KNPI yang terpilih secara aklamasi pada Kongres Muhammad Ryano Panjaitan. Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Konflik di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berakhir setelah organisasi itu menggelar Kongres XVI di Jakarta, 8-10 April 2022.

Kongres bertema “Pemuda Satu Untuk Indonesia Maju” itu merupakan gabungan beberapa kubu Ketua Umum KNPI yang melebur dalam Satu Kongres - Satu KNPI.  Misinya adalah mempersatukan Pemuda Indonesia.

Sebelumnya, DPP KNPI terbelah dalam beberapa kubu. Ada kubu Ketum Noor Fajri, Ketum Dian Asafri, dan Ketum Cupli Risma.

Kini, mereka bersatu menghasilkan ketua umum baru yang terpilih secara aklamasi, Muhammad Ryano Panjaitan.

Sebelum ditetapkan aebagai ketum baru, ada dua calon yang juga maju pada Kongres tersebut, yaitu Devanda Aditya Putra dan Lisman Hasibuan.

Namun, jelang pemilihan satu persatu calon mulai berkurang, akhirnya Ryano Panjaitan langsung ditetapkan di forum Kongres sebagai calon terpilih secara aklamasi.

Ryano mengaku bangga dan berterima kasih kepada tiga mantan Ketua Umum Raden Andreas Wardhana, Mustahuddin, Noer Fajrieansyah yang dapat menyatukan pemuda dengan menyelenggarakan Kongres.

Setelah beberapa tahun keberadaan KNPI terpecah menjadi beberapa kubu, namun kini semangat baru untuk menyatukan kembali KNPI menjadi kenyataan.

Beberapa Kubu KNPI bersatu menggelar Kongres dan menghasilkan ketua umum baru yang terpilih secara aklamasi, Muhammad Ryano Panjaitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News