Kongres PSSI Versi KPPN Mulus

Nurdin Halid Belum Sempat Injakkan Kaki di Lokasi Kongres

Kongres PSSI Versi KPPN Mulus
Kursi Ketum PSSI Nurdin Halid di arena Kongres yang belum sempat diduduki Nurdin lantaran suasana rusuh.Foto: Said Mufti/Riau Pos
PEKANBARU – Kongres PSSI untuk memilih anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) batal digelar tadi malam. Penyebabnya adalah kericuhan yang terjadi menjelang pembukaan even di Pekanbaru, Riau, tersebut.

Para anggota PSSI yang tergabung dalam Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) menerobos masuk ballroom Hotel Premiere, tempat ajang tersebut dihelat, setelah bersitegang dengan petugas keamanan. Mereka melakukan itu karena tak mendapat kartu identitas untuk mengikuti kongres.

Saat ballroom diterobos, para undangan kongres sudah diungsikan. Para utusan FIFA dan AFC yang sudah tiba di bandara pun akhirnya batal datang ke venue. Para pengurus PSSI dan panitia kongres lantas mengadakan jumpa pers di lantai 2 Hotel Aryaduta untuk mengumumkan pembatalan kongres. 

Tanda-tanda kongres bakal ricuh sebenarnya bisa dirasakan sejak Jumat malam. Saat itu beberapa pemilik suara yang tiba-tiba kehilangan suara bersitegang dengan panitia bagian registrasi karena tidak diperkenankan mendaftar ikut kongres.

PEKANBARU – Kongres PSSI untuk memilih anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) batal digelar tadi malam. Penyebabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News