KONI Izinkan Dua Versi Kongres

PSSI Bantah Ada Kesepakatan

KONI Izinkan Dua Versi Kongres
Bakal calon komite eksekutif (Exco) berfoto bersama usai menjelaskan visi dan misi-nya yang berlangsung di Kantor KPSI, Pintu I Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Jelang bergulirnya Kongres Luar Biasa (KLB) 17-18 Maret 2012, Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) menyelenggarakan kampanye para calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2012-2016. Tujuannya, mengenalkan 44 nama yang maju sebagai calon Ketua, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco PSSI pada KLB yang dijadwalkan akan berlangsung di Jakarta itu.15 Maret 2012. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Menyikapi berlarut-larutnya konflik di persepakbolaan nasional, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) membuat keputusan. Keputusan yang terdiri dari sembilan poin tersebut dihasilkan dari pertemuan tim kecil bentukan KONI dengan PSSI, Indonesia Premier League (IPL), Indonesia Super League (ISL), dan Komite penyelamat sepak bola Indonesia (KPSI).

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman menegaskan keputusan tersebut tidak mempengaruhi rencana kongres yang bakal diadakan PSSI maupun KPSI. KONI mempersilakan kedua kongres yang berbeda itu tetap berlangsung. "Kami sepakat, kedua kongres tetap terselenggara. KONI akan hadir di kedua kongres," jelasnya.

Hanya saja, dia berpesan agar keputusan KONI tadi menjadi salah satu agenda pembahasan dalam kedua kongres tersebut. Dia berharap, setelah kongres akan lahir kata sepakat dari kedua belah pihak yang mengarah pada rekonsiliasi.

Tono membantah bahwa sikap KONI yang menyetujui kedua kongres tersebut menunjukkan bahwa KONI tidak berhasil mendamaikan kedua belah pihak yang berseteru. Menurutnya, perdamaian justru diharapkan muncul setelah kedua kongres berlangsung. "Ini kesepakatan bersama," tambahnya.

JAKARTA - Menyikapi berlarut-larutnya konflik di persepakbolaan nasional, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) membuat keputusan. Keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News