KONI Optimis Golf dan Layar yang Jadi Andalan Kepri Raih Prestasi Di PON Jabar

KONI Optimis Golf dan Layar yang Jadi Andalan Kepri Raih Prestasi Di PON Jabar
Tim Layar Kepri sedang latihan. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Prestasi atlet golf dan layar asal Kepri dalam Pra PON beberapa waktu lalu cukup membanggakan. Tidak mengherankan kalau KONI Kepri optimis dan yakin dua cabang olahraga ini akan mampu menyabet medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung 2016 mendatang. 

"Untuk golf ini, kita optimis akan dapat medali emas. Kita juga berharap besar Cabang olahraga air seperti layar akan kembali berprestasi," kata ketua KONI Kepri, Johanes Kennedy, seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN.com), Kamis (17/12).

Kennedy mengatakan dalam Pra Pon beberapa waktu lalu ada beberapa atlet Kepri dari cabang olahraga golf dan layar yang menduduki lima besar. Artinya sangat besar peluangnya untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Cabor tinju kita andalkkan juga. Kita yakin dan optimis semua cabor yang sudah lolos ke PON juga akan mempersembahkan yang terbaik untuk Kepri. Dan semuanya berpeluang," katanya.

Hingga saat ini Kepri sudah dipastikan mengikuti 16 cabang olahraga, ditambah satu cabang olahraga eksebisi yakni Mua Thay. Peluang untuk mengangkat nama Kepri akan semakin besar meski dengan anggaran yang sangat terbatas.

"Target kita di peringkat belasan. Tidak lagi peringkat dua puluhan. Kita optimis akan membaik," katanya.

Dasrul, pengurus Pengurus Persatuan Golf Indonesia Pengkot Batam juga mengakui bahwa di PON 2016 mendatang, cabangolahraga golf memang menjadi salah satu andalan. "Kalau saya tak salah dalam Pra PON dulu atlet kita yang dari Batam itu di urutan kedua atau ketiga. Jadi sangat memungkinkan untuk dapat medali," katanya.

Menurutnya, atlet golf di Batam dan Kepri ini pada umumnya sudah terbatas, maka saatnya untuk melakukan pembibitan dan pelatihan untuk pegolf cilik. Misalnya dengan mengikutkan atlet cilik untuk berbagai event.

BATAM - Prestasi atlet golf dan layar asal Kepri dalam Pra PON beberapa waktu lalu cukup membanggakan. Tidak mengherankan kalau KONI Kepri optimis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News