KONI Pesimistis Raih 2 Emas di Olimpiade 2016

KONI Pesimistis Raih 2 Emas di Olimpiade 2016
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – KONI terlihat pesimistis menyambut Olimpiade 2016. Mereka tak yakin bisa memenuhi target dua emas yang dipatok pemerintah dalam multievent empat tahunan tersebut.

“Kalau pemerintah dalam hal ini Kemenpora, memberikan target 2 emas itu, semestinya antara dukungan pemerintah dan cabor harus sejalan. Oleh karena itu diperlukan kesatuan langkah antara semua stekholder olahraga,” terang Wakil  Ketua Umum KONI Pusat Suwarno, Kamis (22/10).

Mantan Pangdam Brawijaya itu menambahkan, persiapan antara Olimpiade Brasil dan Asian Games 2018 seharusnya satu paket. Pasalnya, jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan hampir sama.

Lalu, bagaimana peluang cabang olahraga Indonesia di Brasil mendatang? Menurut Suwarno, hanya bulutangkis yang memiliki peluang. Namun, peluang itu hanya dari nomor ganda.

“Dengan persiapan satu paket Olimpiade dengan Asian Games, saya berharap, kualitas atlet Indonesia yang muncul berada dalam tataran yang sama,” papar Suwarno. (bam/jos/jpnn)


JAKARTA – KONI terlihat pesimistis menyambut Olimpiade 2016. Mereka tak yakin bisa memenuhi target dua emas yang dipatok pemerintah dalam multievent


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News