KON/KOI Silakan Cari Uang Sendiri

KON/KOI Silakan Cari Uang Sendiri
KON/KOI Silakan Cari Uang Sendiri
JAKARTA - Upaya untuk menyatukan perbedaan pemusatan latihan nasional (pelatnas) model Program Atlet Andalan (PAL) dengan pelatnas KON/KOI belum menemui titik temu. Itu terjadi setelah Menpora Adhyaksa Dault dan Ketua Umum KON/KOI Rita Subowo bertemu dengan wakil dari induk-induk organisasi olahraga di Jakarta kemarin (15/1).

Adhyaksa tetap bersikeras akan menjalankan PAL dengan dalih program itu merupakan keputusan pemerintah dan sudah disetujui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun Menko Kesra. Di sisi lain, KON/KOI juga ngotot dengan program pelatnasnya untuk diterjunkan di enam multieven selama 2009. Plus target jangka panjang KON/KOI, SEA Games XXVI di Indonesia 2011 serta Asian Games dan Olimpiade.

Enam even target KON/KOI sepanjang 2009 adalah Asian Martial Art Games (25 April-3 Mei) di Bangkok, Asian Youth Games I (29 Juni-7 Juli) di Singapura, Islamic Solidarity Games II (15-29 Oktober) di Iran, Asian Indoor Games II (2-12 November) di Vietnam, SEA Games XXV (Desember) di Laos, dan Para Games V (Desember) di Laos. Biaya yang dibutuhkan untuk menghadapi enam multieven itu sebesar Rp 353 miliar lebih.

Sebaliknya, PAL terfokus pada empat multieven. Yakni, SEA Games XXV di Laos 2009, SEA Games XXVI di Indonesia 2011, Asian Games, dan Olimpiade. Anggaran yang diajukan untuk keperluan PAL sudah disetujui pemerintah sebesar Rp 100 miliar.

JAKARTA - Upaya untuk menyatukan perbedaan pemusatan latihan nasional (pelatnas) model Program Atlet Andalan (PAL) dengan pelatnas KON/KOI belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News