Konon Ada Pocong Gentayangan di Jalan Solo-Jogja

Selasa, 20 September 2016 – 09:09 WIB
Konon Ada Pocong Gentayangan di Jalan Solo-Jogja - JPNN.com
Ilustrasi: Radar Solo/JPG

KLATEN - Warga yang biasa melintas jalan Solo-Jogja di Klaten pada malam hari sedang waswas. Hal itu menyusul adanya isu pocong gentayangan di jalanan yang kabarnya menjadi viral di media sosial.

Jalah satu warga yang aktif menggunakan sepeda motor untuk bekerja hingga malam hari di sepanjang Jalan Solo-Jogja, Astuti Wulandari (32) mengaku khawatir dengan isu tentang pocong itu. Pasalnya, warga Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Yogyakarta itu  selalu pulang sendiri pada malam hari.

“Apalagi adanya isu begal pocong itu membuat saya lebih memilih jalan yang lebih ramai untuk pulang. Pokoknya menghindari jalanan yang sepi,” ujarnya seperti dikutip Jawa Pos Radar Klaten.

Astuti mengatakan, dirinya baru mengetahui isu adanya begal pocong itu  di media sosial sejak beberapa hari yang lalu. Hal itu membuatnya lebih waspada dalam berkendara pada malam hari.

Ia bahkan kahwatir terhadap orang yang meminta tumpangan. Karenanya ia berharap  isu begal pocong itu segera bisa dipastikan kebenarannya oleh pihak Polres Klaten.

“Kalau perlu ditangkap pelakunya. Soalnya membuat saya resah setiap kali pulang bekerja,” ucapnya

Terpisah, Kapolres Klaten AKBP Faizal mengaku sudah melakukan pengecekan di lapangan. Hasilnya, dipastikan tidak ada kejahatan dengan modus menjadi pocong jadi-jadian tidak terjadi di Klaten.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada satu pun polsek di Klaten yang menerima laporan tentang begal pocong. Ia bahkan sudah mengonfirmasinya ke Polres Boyolali dan Sukoharjo yang bertetangga dengan wilayah Klaten.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...