Konon Adik Gus Dur Menyaksikan Ferdinand Hutahaean Mualaf

Konon Adik Gus Dur Menyaksikan Ferdinand Hutahaean Mualaf
Adik Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gusdur), Lily Wahid mengaku menyaksikan proses Ferdinand Hutahaean mualaf pada 2017 silam. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Adik Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Wahid mengaku menyaksikan proses Ferdinand Hutahaean memeluk agama Islam pada 2017 silam.

"Saya memang menyaksikan di situ ada kiai-kiai. Waktu dia bersyahadat saya memang di situ," ujar Lily Wahid saat dikonfrimasi media, Sabtu (8/1).

Menurut Lily, kedatangannya dalam prosesi Ferdinand Hutahaean mualaf karena dia berprasangka baik. Dia menilai menjadi mualaf adalah hal baik.

"Jadi saya berprasangka baik, maka saya hadir," ungkapnya.

Terkait cuitan Ferdinand 'Allahmu ternyata lemah'. Cuitan itu dibuat Selasa (4/1), Lily meminta bekas politikus Demokrat itu banyak belajar tentang Islam.

Lily berpendapat seharusnya Ferdinand tak memperdebatkan Allah kuat atau lemah.

"Keimanan kita bahwa Allah memang kuat. Jadi, enggak usah mendiskusikan Allah kuat ayau lemah, karena itu bagian dari keimanan kita," bebernya.

Ke depan, Lily Wahid juga berharap Ferdinand Hutahaean tidak membuat kontrovesi mengandung SARA.

Adik Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gusdur), Lily Wahid mengaku menyaksikan proses Ferdinand Hutahaean mualaf pada 2017 silam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News