Konon, Inilah 5 Kekuatan Andika Perkasa yang Menguntungkan Ganjar Pranowo

Konon, Inilah 5 Kekuatan Andika Perkasa yang Menguntungkan Ganjar Pranowo
Eks Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dinilai pasangan yang ideal sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Claudius Boekan menganggap ada lima kekuatan Andika Perkasa yang bisa mendongkrak kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Alasan pertama yang membuat Andika Perkasa menjadi cawapres potensional adalah sosoknya yang tegas. Terlihat dari bagaimana Andika merupakan pemimpin yang royal dan tidak seperti kutu loncat.

Kedua, Andika Perkasa juga dinilai dapat menangkal isu PKI. Menurut pria yang akrab disapa Bung Clau itu, latar belakang militer yang dimiliki Andika Perkasa akan menjadi obat penawar bagi publik yang teracuni dengan isu-isu PKI dari lawan.

“Andika bisa menjadi obat penawar jika lawan politik meracuni publik dengan isu PKI untuk menjatuhkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo,” kata Bung Clau dalam akun YouthTV Indonesia di YouTube seperti yang dilihat Minggu (8/10).

Kemudian, Andika juga merupakan mantan Panglima TNI dengan rekam jejak yang bersih. Dengan begitu, Andika Perkasa tentu akan dapat diterima oleh kaum nasionalis.

Poin selanjutnya yang menjadi kekuatan Andika Perkasa ialah kemampuan untuk menjadi jalan tengah bagi PDI Perjuangan. Andika bisa menjadi opsi terbaik ketika koalisi PDI Perjuangan saling berebut kursi cawapres Ganjar Pranowo.

Lalu alasan terakhir, Bung Clau menyatakan jika Andika Perkasa tidak akan menjadi matahari kembar bagi Ganjar Pranowo. Sebab, Andika Perkasa adalah figur pemimpin yang tidak memiliki sikap ambisius terhadap kekuasaan. (Tan/JPNN)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Ada lima kekuatan Andika Perkasa yang bisa mendongkrak kepemimpinan Ganjar Pranowo.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News