Konon Jokowi Tak Berani Melengserkan Menteri Keuangan

Konon Jokowi Tak Berani Melengserkan Menteri Keuangan
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Parlemen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pangamat Politik Ujang Komarudin menilai Presiden Joko Widodo tidak akan berani melengserkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam jajarannya kabinet Indonesia Maju.

Menurut dia, Sri Mulyani merupakan salah satu Menteri yang paling disukai oleh orang nomor satu di Indonesia itu. 

Hal tersebut diungkapkan Ujang saat menanggapi pernyataan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menghendaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Sri Mulyani dari posisi Menteri Keuangan

"Walaupun Pimpinan MPR meminta Sri Mulyani dicopot. Saya tak yakin Sri Mulyani diganti. Karena dia salah satu menteri yang dipakai Jokowi," kata Ujang saat dihubungi JPNN.com, Rabu (1/12). 

Menurut dia, apa yang dilontarkan pimpinan MPR itu dianggap percuma saja. Sebab, eks Gubernur DKI Jakarta itu tetap mempertahankan Sri Mulyani. 

"Mungkin akan terjadi istilah 'Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu'. Karena bisa saja, Sri Mulyani masih akan dipertahankan Jokowi di kabinetnya," tuturnya. 

Ujang menyebut sudah sejak lama publik meminta wanita kelahiran Bandar Lampung itu untuk segera digantikan. 

Namun, hingga saat ini Mbak Sri masih tetap bekerja membantu, Pak Jokowi. Sebab, kata dia, Jokowi masih membutuhkan tenaga Sri Mulyani. 

Pangamat Politik Ujang Komarudin menanggapi pernyataan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menghendaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Sri Mulyani dari posisi Menteri Keuangan. Simak penjelasannya