Konon Mas Bechi Penyuka Mobil Mewah, Suka Musik tetapi Dianggap Sufi

Konon Mas Bechi Penyuka Mobil Mewah, Suka Musik tetapi Dianggap Sufi
MSAT alias Mas Bechi, anak kiai Jombang, tersangka pencabulan terhadap santriwati saat digelandang petugas di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: ANTARA/Marul

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) yang berstatus tersangka kasus pencabulan santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, Jawa Timur (Jatim) disebut sebagai penyuka mobil mewah.

Kegemaran anak Kiai Muchtar Mu'thi, pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah itu terhadap mobil terungkap dalam tulisan Dahlan Iskan berjudul Mas Bechi yang tayang di kolom Disway, Minggu (10/7).

Melalui tulisan itu, Dahlan mengaku sering lewat di depan pondok Shiddiqiyyah beberapa tahun lalu.

"Ada lahan luas tidak jauh dari pondok itu. Lagi saya incar ketika itu," demikian kata Dahlan melalui tulisannya.

Dia bahkan sering pengin mampir di ponpes tersebut, tetapi selalu diburu waktu. Alasannya, mau mengajak kiai muda di sana kerja sama membuat mobil listrik.

Namun, hal itu belum terwujud. "Ada yang membuat keinginan mampir itu muncul: kiai muda di situ suka mobil. Mas Bechi," ungkap Dahlan.

Masih dalam tulisan yang sama, eks menteri BUMN itu menggambarkan Bechi sebagai sosok ganteng. Mampu merawat kulit dan rambut dengan sempurna.

"Meski kesukaannya mobil, termasuk mobil mewah, tetapi tetap dianggap sufi –karena putra seorang Mursyid. Ia adalah Mursyid in waiting," demikian Dahlan menggambarkan mas Bechi.

MSAT alias Mas Bechi Jombang tersangka kasus pencabulan santriwati konon penyuka mobil mewah. Dia juga menyukai musik, tetapi tetap dianggap sufi. Begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News