Konon, Mitsubishi Menyiapkan Pajero PHEV

Konon, Mitsubishi Menyiapkan Pajero PHEV
Logo Mitsubishi Motors. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Bertahan dalam persaingan yang makin ketat, Mitsubishi dikabarkan sedang membangun Pajero yang lebih ramah lingkungan dengan paket mesin PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Model tersebut kemungkinan akan sangat berbeda dengan pendahulunya, dan justru akan lebih mirip dengan Land Rover versi Jepang.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa sebelumnya Pajero versi terbaru akan dibuat dengan rangka milik Triton, mobil pikap tangguh dari Mitsubishi.

Namun, jika demikian Pajero menjadi tidak dapat mencapai tingkat kenyamanan yang juga diinginkan konsumen dari sebuah mobil penumpang.

Oleh karena itu, mereka dikabarkan telah mengalihkan fokus ke platform elektrifikasi yang sama dari aliansi Renault Nissan Mitsubishi, seperti yang akan mendukung Outlander generasi berikutnya.

Jika model baru nanti menggunakan platform tersebut, disebut hampir pasti Pajero akan dijual secara eksklusif sebagai plug-in hybrid.

Belum ada informasi detail soal powertrain, tetapi kemungkinan akan ada versi perbaikan dari mesin 2.4 liter PHEV empat silinder seperti Outlander PHEV saat ini.

Diharapkan, powertrain tersebut dipadukan dengan sistem penggerak semua roda S-AWC.

Konon, Mitsubishi sedang membangun Pajero yang lebih ramah lingkungan dengan paket mesin PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News