Konon Moeldoko Ditegur Jokowi Setelah Muncul Isu Kudeta Demokrat

Konon Moeldoko Ditegur Jokowi Setelah Muncul Isu Kudeta Demokrat
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Demokrat Andi Arief menyebut Presiden Jokowi telah menegur Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko setelah muncul kabar eks Panglima TNI itu diduga terlibat dalam kudeta di Demokrat.

"KSP Moeldoko sudah ditegur Pak Jokowi. Mudah-mudahan tidak mengulangi perbuatan tercela terhadap Partai Demokrat," tulis Andi Arief dalam akunnya di Twitter @Andiarief_, Jumat (5/2). JPNN.com telah mendapatkan izin Andi Arief untuk menuliskan pernyataannya di Twitter ke pemberitaan.

Di sisi lain, Andi Arief pun memaklumi manuver para senior Demokrat yang belum legowo dengan kepemimpinan saat ini di bawah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Pemakluman disampaikan Andi Arief setelah para kader senior Demokrat disebut terlibat dalam kudeta di partai berlambang mercy itu.

Bahkan, muncul kabar terdapat empat faksi yang menginginkan pergantian AHY sebagai Ketua Umum Demokrat.

"Buat beberapa senior partai yang kecewa dan kurang legowo dipimpin generasi muda  (AHY), kami maklumi. Itu sisa-sisa feodalisme, tugas partai untuk mendidik," ujar dia.

Sebelumnya, AHY mengungkapkan, terdapat gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Demokrat secara sistematis.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, kata AHY, gerakan mengambil alih itu melibatkan pejabat tinggi di lingkaran Jokowi.

Andi Arief menyebut Presiden Jokowi telah menegur Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko setelah muncul kabar eks Panglima TNI itu diduga terlibat dalam kudeta di Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News