Konsistensi Fajar/Rian Diuji Wakil China di Perempat Final BAC 2024

Konsistensi Fajar/Rian Diuji Wakil China di Perempat Final BAC 2024
Ganda putra Fajar/Rian Ardianto saat berlaga pada ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2024 di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, Kamis (11/4). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra Fajar/Rian Ardianto melangkah ke perempat final turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Dalam laga yang digelar di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, Kamis (11/4), pasangan ranking tujuh dunia itu melaju ke Top 8 seusai menumbangkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-17, 21-16.

Dengan hasil tersebut, juara All England 2024 itu akan menantang lawan tangguh tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pada laga sebelumnya wakil Negeri Tirai Bambu itu perkasa seusai mengatasi perlawanan pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei dengan skor 21-14, 21-15.

Menghadapi runner up BWF World Tour Finals 2023, Fajar/Rian mengaku tidak gentar kendati di pertemuan terakhir kalah dari Liang/Wang.

Pada perempat final Malaysia Open 2024, peraih medali perak Asian Games 2018 itu menyerah dari ganda putra ranking tiga dunia tersebut lewat pertarungan ketat 21-16, 17-21, 18-21.

"Besok kami melawan Liang Wei Keng/Wang Chang, itu pertandingan yang sangat saya nantikan. Terakhir dalam beberapa pertemuan kami kalah. Lawan adalah pasangan muda yang bagus penampilannya," ujarnya.

"Kami sudah lama tidak bertemu mereka. Terakhir di Malaysia Open 2024, awal Januari lalu, tetapi, setelah itu lawan sempat mengalami hasil yang kurang baik. Kami tentu penasaran karena kalah di beberapa pertemuan terakhir," ungkap Fajar.

Pasangan bulu tangkis Indonesia Fajar/Rian melangkah ke perempat final turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News