Konsol Penerus Nintendo Switch Akan Segera Datang, Kapan?

Konsol Penerus Nintendo Switch Akan Segera Datang, Kapan?
Nintendo Switch. Foto: Nintendo

jpnn.com - Nintendo bersiap menghadirkan konsol penerus Nintendo Switch. Rencananya tahun ini atau paling lambat sebelum Maret 2025.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa dalam unggahannya di jejaring sosial X.

"Kami akan membuat pengumuman tentang penerus Nintendo Switch dalam tahun fiskal ini. Ini sudah lebih dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan kemunculan Nintendo Switch pada Maret 2015," tulis Furukawa di akun X miliknya, @NintendoCoLtd.

Dia menambahkan Nintendo tidak akan membeberkan detail mengenai penerus Nintendo Switch pada ajang Nintendo Direct, Juni mendatang.

Acara tersebut nantinya akan fokus memperkenalkan deretan gim baru untuk konsol Nintendo Switch yang dirilis pada paruh kedua 2024.

Artinya, pencinta Nintendo di seluruh dunia harus bersabar dengan konsol terbaru.

"Kami akan menggelar Nintendo Direct pada Juni ini yang mengumumkan tentang lini perangkat lunak untuk Nintendo Switch untuk paruh kedua tahun 2024, tetapi mohon untuk diketahui bahwa penerus Nintendo Switch tidak akan disebutkan selama presentasi itu," tulis Furukawa.

Sampai Maret 2024, konsol Nintendo Switch telah terjual sebanyak 141 juta unit di seluruh dunia, membuatnya menjadi konsol gim terlaris ketiga sampai saat ini setelah PlayStation 2 dan Nintendo DS.

Nintendo bersiap menghadirkan konsol penerus Nintendo Switch. Rencananya tahun ini atau paling lambat sebelum Maret 2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News