Konsumsi Kopi 3 Kali Sehari ala Julie Estelle

Konsumsi Kopi 3 Kali Sehari ala Julie Estelle
Julie Estelle nonton bareng Headshot di CBD Ciledug, Tangerang, kemarin (26/12). Foto: ANDRA NUR OKTAVIANI/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Mereka yang mempunyai penyakit asam lambung sangat disarankan untuk menghindari kopi. Sebab, kandungan kafein yang ada di kopi akan membuat asam lambung semakin parah.

Namun, hal itu tak berlaku bagi Julie Estelle. Aktris yang bermain apik di film Headshot itu tetap rutin mengonsumsi kopi, meskipun ia menderita asam lambung.

Caranya? Ternyata adik mantan VJ MTV, Cathy Sharon itu menambahkan susu ke dalam kopi yang diminumnya.

Susu dipercaya bisa menetralisir kafein di kopi, sehingga minuman berwarna hitam itu bisa lebih ramah pada lambung.

“Sebetulnya aku senang kopi original. Karena aku punya problem asam lambung, dokter menyarankan aku mencampur kopi dengan susu. Karena itu lebih mudah dicerna dan enggak akan merusak asam lambung,” ujar Julie Estelle ditemui belum lama ini di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan.

Julie mengakui jika minum kopi sudah menjadi hal yang wajib dilakukannya setiap hari. Terlebih, ayahnya juga pencinta kopi.

“Kalau di rumah biasanya pagi ngopi. Minimal sehari itu satu cup, maksimal tiga sampai empat cup. Tapi, sebelum ngopi makan dulu,” ujar Julie Estelle.

Dengan adanya alat pembuat kopi, Julie Estella merasa hal itu memudahkan dia untuk menyeduh minuman yang wajib dikonsumsi tiap hari.

Mereka yang mempunyai penyakit asam lambung sangat disarankan untuk menghindari kopi. Sebab, kandungan kafein yang ada di kopi akan membuat asam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News