Kontrak Gas Tangguh Selesai Akhir 2008

Kontrak Gas Tangguh Selesai Akhir 2008
Kontrak Gas Tangguh Selesai Akhir 2008
JAKARTA-Pemerintah menargetkan renegoisasi kontrak harga Gas tangguh dapat selesai akhir tahun 2008. Terdapat tiga kontrak yang akan dinegosiasi pemerintah, yakni gas ke Fujian, China dan dua kontrak ke Korea, POSCO dan KPower.

Hal ini disampaikan Deputi Operasional BP Migas Edy Purwanto ketika ditemui wartawan di Gedung Patra Jasa, Jakarta, Rabu (23/07). "Kita harapkan setidaknya ada kesepakatan akhir 2008. Kalau belum selesai, ada kemungkinan kita menunda pengiriman", katanya.

Jika negoisasi kontrak tersebut tidak selesai maka pemerintah akan menunda pengiriman gas. Namun menurut Edy hal ini tidak melanggar kalusul perjanjian dalam kontrak jual beli gas, tapi pemerintah bersedia membayar penalty yang telah ditetapkan didalam kontrak jika terjadi penundaan supply gas.

"Pemerintah tidak akan langgar kontrak dan ikuti klausul tersebut. Pemerintah tetap hormati, kalau dikontrak ada klausul penalty kita akan ikuti", ujar Edy.

JAKARTA-Pemerintah menargetkan renegoisasi kontrak harga Gas tangguh dapat selesai akhir tahun 2008. Terdapat tiga kontrak yang akan dinegosiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News