Kontras! Petahana Bak Bangsawan, Jago PDIP Naik Ojek

Kontras! Petahana Bak Bangsawan, Jago PDIP Naik Ojek
Pasangan Meliana Kartika-Abdul Kholik naik ojek menuju kantor KPU Kabupaten Bekasi. Foto: GoBekasi

jpnn.com - BEKASI - Pasangan Jokowi-Ahok memilih naik kopaja ketika mendaftar ke KPU pada Pilkada DKI 2012 silam. Sementara pada Pilpres 2014 pasangan Jokowi-JK memilih bajaj sebagai kendaraan.

Nah, di Kabupaten Bekasi ada juga calon yang memilih kendaraan unik untuk mendaftar ke KPU. Mereka adalah pasangan petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriaatmaja (Neneng YES).

Berbeda dengan Jokowi-Ahok dan Jokowi-JK yang menggunakan kendaraan masyarakat kelas bawah, Neneng Yes memilih kendaraan tradisional namun berkesan mewah. 

Bak bangsawan, pasangan yang diusung koalisi Golkar, NasDem, Hanura itu tiba di kantor KPU menggunakan kereta kencana hitam dipenuhi hiasan bunga-bunga. Sepanjang perjalanan ribuan pendukung mengiringi pasangan petahana tersebut.

Berbeda 180 derajat dengan Neneng YES,  pasangan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik) memilih datang ke KPU dengan menumpang ojek. Pasangan ini diusung Koalisi Nasionalis-Religius (KNR) yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, PPP dan PBB.

Mengenakan kemeja merah bergaris putih dan hijau, pasangan Menarik juga dikawal ribuan pendukungnya ke kantor KPU. Tiba di lokasi yang disambut para penari lenggang nyai khas Kabupaten Bekasi. (cr27/gob/dil/jpnn)

 


BEKASI - Pasangan Jokowi-Ahok memilih naik kopaja ketika mendaftar ke KPU pada Pilkada DKI 2012 silam. Sementara pada Pilpres 2014 pasangan Jokowi-JK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News