Konyol! Bobol Warung, Posting Hasil Curian ke Facebook

Konyol! Bobol Warung, Posting Hasil Curian ke Facebook
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Tiga pelaku pencurian di warung milik Maryanti (47), di Jalan Indragiri 4 Gading Cempaka, Bengkulu, tepatnya di depan rumah dinas Kapolda Bengkulu, akhirnya berhasil diringkus polisi.

Ketiganya, Ra (25) warga Jalan Danau 2 Kota Bengkulu, Ag (16) warga Bumi Ayu 4 Kota Bengkulu, dan If (17) warga Jalan Natadirja Km 7,5 Kota Bengkulu ditangkap setelah anak pemilik warung, Wulan (19), melihat postingan barang-barang isi warung ibunya dalam sebuah postingan di Facebook.

Rakyat Bengkulu melansir, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada Kamis (12/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Ketiga pelaku diduga sudah mengetahui bahwa setiap malam warung tersebut memang tidak dijaga, karena si pemilik warung (korban-red) tinggal di Kebun Ros, bukan di warung tersebut.

Dengan merusak pintu warung yang terbuat dari papan, ketiga pelaku dengan leluasa mengacak-acak dan mengambil beberapa barang di dalam warung, seperti dua unit blender, 5 kg gula pasir, satu dus susu kaleng besar, lima kaleng susu cokelat, satu dus mi instan, satu dus mi kriyuk, 1 kg kopi, lima liter bensin, dua kotak cokelat Beng Beng, dua kotak cokelat Goodtime, dan satu kotak Tolak Angin.

“Kami tahu warung kami dimaling orang saat pagi hari, ketika saya mau membuka warung. Saat datang dan melihat pintu warung sudah rusak dan barang-barang di dalam warung berantakan, saya langsung memberitahu orang tua saya, kemudian orang tua saya datang dan mengadu ke polisi,” ujar Wulan ketika ditemui Rakyat Bengkulu di warungnya, Sabtu (14/1) kemarin.

Saat orang tuanya melapor ke polisi, Wulan bersama saudaranya pun membereskan kondisi warung yang berantakan. Setelah selesai membereskan warungnya, Wulan pun iseng-iseng membuka media sosial sembari beristirahat di warungnya tersebut.

Betapa kagetnya Wulan ketika melihat salah satu postingan di forum jual beli Facebook, seseorang memposting dua unit blender milik warungnya tersebut.


“Saat buka Facebook, saya melihat ada orang memposting blender milik ibu saya di sebuah forum jual beli. Saya tahu persis itu punya kami, karena ada tandanya. Kemudian saya melapor ke abang-abang polisi di rumah Kapolda depan sana, dan mereka akhirnya membantu menangkap orang yang mem-posting itu, dan menyerahkannya ke polisi lainnya,” cerita Wulan.

Tiga pelaku pencurian di warung milik Maryanti (47), di Jalan Indragiri 4 Gading Cempaka, Bengkulu, tepatnya di depan rumah dinas Kapolda Bengkulu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News