Kopassus Bertambah Usia, Kian Melegenda dan Menghantui Musuh Negara

Kopassus Bertambah Usia, Kian Melegenda dan Menghantui Musuh Negara
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan ulang tahunnya yang ke-67, Rabu (24/4). Perayaan ultah pasukan elite TNI AD itu digelar di Makopassus, Cijantung Jakarta Timur.

Panglima TNI Maresekal Hadi Tjahjanto memimpin langsung upacara perayaan ultah Kopassus. Mantan KSAU itu menyebut Kopassus sebagai legenda.

“Prajurit Kopassus, pasukan Baret Merah yang saya banggakan. Ingatlah kalian adalah legenda,” ujar Hadi saat menjadi inspektur upacara.

Baca juga: Perintah Panglima TNI: Kerahkan Pasukan Serbu Kopassus

Hadi menambahkan, prajurit Kopassus tak perlu sibuk mencari nama. Sebab, Kopassus sudah terkenal seantero jagat.

Menurut Hadi, Kopassus selalu membuat musuh Indonesia keder. “Kalian bagaikan hantu-hantu bagi musuh negara,” kata Hadi.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, personel Kopassus merupakan prajurit pilihan. Sebab, mereka ditempa dengan berbagai latihan, tantangan dan medan pertempuran.

“Tidak tebersit ragu sedikit pun dalam diri prajurit komando dalam melaksanakan tugas. Selaku Panglima TNI, saya bangga dan hormat kepada seluruh prajurit Komando Pasukan Khusus,” tegas Hadi.

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan ulang tahunnya yang ke-67. Perayaan ultah pasukan elite TNI AD itu digelar di Makopassus, Cijantung Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News