Koperasi dan UKM Dapat Bimbingan dari LLP KUKM

Koperasi dan UKM Dapat Bimbingan dari LLP KUKM
Direktur Utama LLP KUKM Ahmad Zabadi (tengah) foto bareng peserta bimbingan LLP KUKM. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pelaku koperasi dan UKM yang menjadi mitra KUKM Galeri Indonesia WOW mendapatkan bimbingan teknis packaging dan branding dari Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan kualitas produk pelaku KUKM, khususnya dari sisi disain, branding dan packaging, sehingga mereka akan lebih leluasa masuk pasar modern,” kata Direktur Utama LLP KUKM Ahmad Zabadi, Jumat (15/4).

Dia menambahkan, bimbingan teknis diberikan juga untuk memperluas akses pasar produk pelaku KUKM. “Tahun ini LLP KUKM menargetkan 500 UKM bisa naik kelas, dengan bimbingan ini produk mereka tidak hanya dikenal di pasar lokal, namun juga ke mancanegara” lanjut Zabadi.

Dalam acara yang digelar selama sehari di Galeri Indonesia Wow, SME Tower, Pancoran Jakarta itu, LLP KUKM mendatangkan dua pembicara yang andal dalam hal packaging dan branding. Mereka adalah William Tjendera dan Rahmi Adiyatni (Amy).

Dengan kehadiran William dan Amy, karya-karya packaging dan branding dari pelaku KUKM bisa lebih berwarna. “Ini salah satu bukti bahwa kami telah menjembatani pelaku UKM untuk masuk ke pasar ritel modern dan Galeri Indonesia WOW,” pungkas Zabadi. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News