Korban Gempa Turki Terima Bantuan dari Gus Muhaimin dan PKB

Korban Gempa Turki Terima Bantuan dari Gus Muhaimin dan PKB
Tim dari PKB menyerahkan bantuan kepada korban gempa Turki. Foto: Sukarelawan PKB di Turki

jpnn.com - ADANA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin membantu penyintas atau korban Gempa Turki, di Adana yang merupakan kota besar di Turki selatan.

Gus Muhaimin mengirimkan bantuan berupa air mineral, susu, beras, pasta, aneka biskuit, jus, tisu, antiseptik, sabun, paket makanan, pakaian, dan obat-obatan.

"Bantuan kami serahkan langsung kepada penyintas gempa di Turki, khususnya Adana," kata Sekretaris Bidang Kesehatan, Perlindungan Anak, dan Difabel DPP PKB, Muhammad Makky Zamzami.

Menurut Makky, bantuan dari Gus Muhaimin dan DPP PKB itu diserahkan di tiga kamp, yaitu Askoler, Sosyete Pazan, dan Cukurova.

"Para korban gempa sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari rakyat Indonesia, khususnya Gus Muhaimin," katanya.

Makky menjelaskan, korban gempa di Adana akan hidup selama satu tahun ke depan di kamp sampai rumah mereka dibangun kembali oleh pemerintah.

"Rumah mereka luluh lantak dihantam gempa. Untuk sementara mereka hidup di pengungsian. Mereka bersyukur dan berterima kasih karena mendapatkan bantuan dari Gus Muhaimin," tutur Makky.

"Tidak ada yang lebih penting selain kemanusiaan. Semoga mereka yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya," imbuhnya. (*/jpnn)

Korban gempa Turki di Adana akan hidup selama satu tahun ke depan di kamp sampai rumah mereka dibangun kembali.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News