Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Basarnas Palangka Raya menghentikan operasi pencarian korban tenggelam yang telah ditemukan di Sungai Kahayan, Sabtu (16/12/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Seorang korban yang tenggelam saat berlatih menggunakan perahu katinting di Sungai Kahayan, Kalimantan Tengah, Kamis (14/12) sore, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim Basarnas Palangka Raya bersama tim gabungan lainnya, Sabtu (16/12).

"Ditemukan pada hari Sabtu ini sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A Ketut Alit Supartana di Palangka Raya, Sabtu (16/12).

Dia menjelaskan korban ditemukan oleh tim SAR gabungan kurang lebih sekitar 2 kilometer dari titik awal tenggelam.

"Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.

Setelah ditemukan tim SAR, jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Menurut Supartana, dengan telah ditemukannya korban tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, tersebut, tim SAR secara resmi menghentikan operasi SAR.

Tim SAR gabungan yang sudah beberapa hari melakukan pencarian, kini sudah dikembalikan ke satuan masing-masing.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para tim SAR yang tergabung dalam kegiatan ini yang sudah membantu mencari korban tenggelam hingga sampai ditemukan meski dalam kondisi meninggal dunia," pungkas Supartana. (antara/jpnn)

Korban tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News