Korban Virus Corona Capai 131 Orang, Tolong Segera Evakuasi WNI dari Wuhan

Korban Virus Corona Capai 131 Orang, Tolong Segera Evakuasi WNI dari Wuhan
Wabah virus corona yang menghantui Wuhan Tiongkok. Foto : AFP

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta pemerintah segera mengevakuasi 243 WNI yang saat ini berada di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Permintaan disampaikan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, menyusul perkembangan penyebaran wabah Virus Corona yang makin meluas.\

Hingga Rabu 28 Januari 2020, tercatat 5.578 orang terjangkit penyakit ini di seluruh dunia, 131 orang meninggal dan 107 orang berhasil sembuh.

“Perlu segera evakuasi jika melihat data yang terjangkit dan juga korban jiwa terus meningkat setiap hari. Langkah paling logis untuk memastikan WNI aman adalah dengan dikeluarkan dari wilayah isolasi," kata Sukamta kepada jpnn.com, Rabu (29/1).

Dia sudah mendengar bahwa Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI sedang menjajaki upaya evakuasi tersebut.

Sukamta berharap proses lobi yang dilakukan bisa membuahkan hasil dan ditindaklanjuti dengan pengiriman tim khusus dari Indonesia untuk menjemput WNI di Wuhan.

Wakil ketua Fraksi PKS Bidang Polhukam ini meminta pemerintah segera menyiapkan penanganan intensif di dalam negeri, sebagai langkah antisipasi jika ada yang terinfeksi virus tersebut sehingga tidak menular ke mana-mana.

Selain itu, langkah antisipatif harus secara ketat dilakukan mengingat virus sudah menyebar di 16 negara di luar Tiongkok.

Wabah virus corona yang berbahaya itu kini sudah menyebar di 16 negara di luar Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News