Korea Open 2023: Kandaskan Duo Malaysia, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal

Korea Open 2023: Kandaskan Duo Malaysia, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Korea Open 2023 seusai mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Berlaga di Jinnam Stadium, Jumat (21/7/2023), pasangan berakronim FajRi itu menang dua gim langsung dengan skor 21-9, 23-21.

Seusai laga, Fajar/Rian yang kini menempati ranking satu dunia mengaku kurang fokus di gim kedua.

Tercatat, peraih medali perak Asian Games 2018 sempat tertinggal 13-17 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Dalam situasi genting, juara Indonesia Masters 2022 itu bisa tetap tenang untuk akhirnya menang dengan skor 23-21 dan menutup laga dalam tempo 38 menit.

“Pada gim kedua lawan tampil dengan pola berbeda. Mereka bermain lebih percaya diri dengan bola-bola panjang. Bersyukur akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” ungkap Fajar dalam rilis tertulis.

Lebih lanjut, Fajar/Rian mengaku tetap mewaspadai Goh/Nur meski wakil Negeri Jiran tersebut sempat dipisahkan beberapa bulan.

Fajar/Rian berkaca dari keberhasilan Goh/Nur menjuarai US Open 2023 beberapa waktu lalu.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Korea Open 2023 seusai mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News