Korea Permalukan Jerman di Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong Bocorkan Rahasianya

Korea Permalukan Jerman di Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong Bocorkan Rahasianya
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu kemenangan paling bersejarah di Piala Dunia tentu saja saat Korea mempermalukan Jerman pada 2018 lalu.

Jerman yang bermaterikan pemain kelas wahid tertunduk malu seusai kalah 0-2 dari Korea di laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018.

Saat itu, Taeguk Warriors pimpinan Shin Tae Yong benar-benar menguncang dunia. Kekalahan tersebut membuat Jerman yang berstatus juara bertahan harus gugur di fase grup.

Thomas Muller dan kolega, bahkan berada di posisi paling buncit. Tak ayal, nama Shin Tae Yong pun ikut harum meski dia gagal membawa Korea berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

Selain kemenangan melawan Jerman, Korea selalu kalah pada dua laga sebelumnya, masing-masing 0-1 kontra Swedia dan 1-2 melawan Meksiko.

Dalam sebuah siniar di kanal YouTube Sport77 Official, Shin Tae Yong menceritakan rahasia di balik kemenangan melawan Jerman.

Coach Shin mengaku tidak ada persiapan khusus melawan tim berjuluk Der Panzer itu. Dia hanya menekankan kepada Son Heung Min cum suis untuk meninggalkan kenangan manis di Piala Dunia 2018.

"Sebelum melawan Jerman, kami kalah melawan Swedia dan Meksiko. Jadi, partai melawan Jerman menjadi kesempatan terakhir Korea," ujar Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong bocorkan rahasia saat Korea permalukan Jerman di Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News