Korea Utara Gagal ke Final, Pelatih Tuding Timnas U-19 Indonesia Mengulur Waktu

Korea Utara Gagal ke Final, Pelatih Tuding Timnas U-19 Indonesia Mengulur Waktu
Timnas U-19 Indonesia menahan imbang Korea Utara dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Korea Utara Park Kyong Bong merasa sangat kecewa usai timnya ditahan imbang Indonesia dengan skor 1-1, dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Minggu (10/11) malam.

"Saya tidak puas dengan hasil pertandingan itu," kata Park Kyong Bong usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas U-19 Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu setelah sang kapten Timnas U-19 Korea utara Kim Kwang Chong membobol gawang Timnas Indonesia. Namun, skor berubah setelah Amiruddin Bagus berhasil melakukan eksekusi dari titik putih.

Park Kyong Bong merasa tidak senang karena hasil imbang 1-1 membuat skuatnya gagal melangkah ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Berada pada peringkat kedua Grup K dengan lima poin dari tiga laga, Korea Utara tidak masuk empat tim runner up terbaik kualifikasi karena sampai Minggu ada empat tim peringkat kedua grup yang berpoin tujuh dan dua sisanya berpoin enam.

Hal tersebut menjadi tamparan keras bagi Korea Utara yang tidak pernah absen dari Piala Asia U-19 sejak 2006.

Keadaan bertambah buruk karena tidak terlibat di Piala Asia berarti Korea Utara gagal mengikuti Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang digelar di Indonesia. Terakhir kali mereka tampil pada turnamen itu adalah pada 2015.

Saking kecewanya, Park sampai menuding para pemain Indonesia sengaja mengulur-ulur waktu setelah kedudukan seri.

Ditahan imbang Timnas U-19 Indonesia, Korea Utara gagal masuk final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News